Bertahun-Tahun Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 06 Januari 2018

Bertahun-Tahun Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

Bertahun-Tahun Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki..

LAMBAR-Sudah beberpa  tahun ini jalan dari pariwisata Lumbok seminung menuju pekon Ujung rusak parah dan tak kunjung diperbaiki. Berbatu campur tanah dan tak pernah diaspal sejak  diperbaiki beberapa tahun yang silam.Hampir setiap hari warga Desa ujung harus bertahan dengan kondisi jalan kabupaten yang menjadi jalur utama perekonomian mereka. Permohonan perbaikan jalan ke kecamatan maupun dinas terkait sudah dilayangkanTapi,tak pernah mendapat tanggapan.Lubang sepanjang hampir setengah meter di tengah jalan rusak. Pengendara motor (R2),maupun Mobil (R4)yang lengah kerap terperosok ke dalam lubang sedalam 30 sentimeter itu. 
Lubang selebar 30 sentimeter itu bukan satu-satunya lubang  kecil hampir merata. Ada beberapa lubang lain yang besarnya bervariasi. Beberapa lubang ditutup oleh warga setempat dengan batu besar supaya jangan dilewati. Dari lubang itu, orang bisa melihat selokan di bawahnya. " Saya di sini tinggal udah tiga tahun , jalanannya udah bolong, belum ada yang perbaiki, bahaya juga banyak bolongnya di tengah jalan. Kadang ada aja pengendara motor yang terperosok ke dalem lobang," kata Ibu Warni, salah seorang warga  pekon Ujung ,(6/1) kepada EditorLambar.

Menurut Warni ibu rumah tangga itu yang rumahnya tidak jau dari jalan Menambahkan, kondisi jalan itu makin berbahaya pada malam hari karena dijalan tersebut juga tidak ada penerangan jalan. Hal itu membuat pengendara motor yang melintas tidak melihat ada lubang." Kalo warga sini yang lewat mungkin udah hafal jalannya, tapi yang kasihan kalo ada pengendara motor yang baru melintas di jalan ini, sampai motornya dituntun karena takut jatuh," ungkap wanita 40 tahun ini “ Berharap Semoga Jalan Berlubang Yang Biasa Dilalui Warga Sekitar Ini Segera Diperbaiki, Karena Sangat Berbahaya”.

Budi warga kecamatan lumbok seminung mengatakan sudah berulang kali mengusulkan perbaikan jalan rusak ini. " Setiap ada Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), saya selalu mengusulkan jalan untuk segera diperbaiki karena melihat jalan tersebut lubangnya sudah parah," ujarnya.

Menurut Budi, jalan tersebut adalah milik pemerintah kabupaten lampung barat (Lambar). Namun melihat banyak warga yang melintas didaerah tersebut kerna jalan tembusan ke Pariwisata Dari pekon Heniarong dan pekon ujung , akhirnya diperbaiki Itupun sudah beberapa tahun " Pernah sebelumnya diperbaiki, tapi sekarang sudah berlubang lagi," katanya. "Jadi lubang di jalan itu sementara dikasih batu supaya yang dalem jangan dilewati oleh warga.tetapi hampir keseluran jalan itu yang rusak sepanjang satu kilometer lebih " dilihat data- data dari jalan yang rusak tersebut Asetnya milik pemerintah kabupaten lampung barat,bukan Aset oku selatan (Sum-Sel).
Peratin Ujung pekon lumbok seminung kabupaten lampung barat Muslim,mengharapkan kepada pemerintah kabupaten lambar yang membidangi khususnya Dinas pekerjaan umum dan perumahan rakyat ,Kabit Bina Marga segera tanggab apa keluhan masyarakat jangan tinggal diam saja .(Editorlambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad