Pencuri Incar Rumah Kosong Beraksi Siang Hari - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 07 Januari 2018

Pencuri Incar Rumah Kosong Beraksi Siang Hari

Pencuri Incar Rumah Kosong Beraksi Siang Hari.

LAMBAR-Aksi pencurian kerap terjadi di wilayah Kecamatan balikbukit,kabupaten lampung barat (Lambar), khususnya di wilayah Kelurahan Waymengaku.belum lama ini,sudah beberapa aksi pencurian di wilayah tersebut tidak tanggung-tanggung  bongkar rumah kosang siang hari.
Tidak hanya beraksi di malam hari,di siang hari pun dengan kondisi  sepi orang, pelaku berani melancarkan aksinya. Membongkar rumah kosong disaat siang hari,modusnya bermacam-macam cara kata warga setempat Muhtar kepada EditorlambarCom) (7/1)
Menurut informasi yang dihimpun Koran ini,dua orang lebih pelaku menggunakan kendaraan motor yang tidak memakai plat dan sudah dilepas-lepas sayabnya untuk mengelabui warga artinya ngintip mana rumah yang kosong dan sepi orang ,Nekad mencuri dan berhasil membawa sebuah alat rumah tangga seperti TV,barang berharga Mas,Leptop Serta Uang Jutan.milik warga waymengaku ,Ironisnya Sebelum masuki rumah yang tidak ada penguninya ditinggal kekebun maupun kesawah ,pencuri baru measuki rumah tersebut
Komlotan pencuri siang hari itu masih inceran warga setempat ,karna belum ada bukti yang kuat tangkap tangan .saat ini warga setempat masih waspada pencuri siang hari itu apakah warga pendatang ataupun warga sekitar.Intinya pencuri masih dalam Intaian warga setempat.
Adanya tindak kriminal pencurian dengan pemberatan (Curat) tersebut,masyarakat khususnya kelurah waimengaku kecamatan balik bukit kabupaten lampung barat (Lambar),agar lebih berahati-hati saat akan meninggalkan rumah.
Masih kata Muhtar Warga setempat,Pencuri biasanya beraksi di malam hari, ketika pemilik rumah sedang kosong,namun tak jarang pencuri juga beraksi di siang hari.Siang hari yang sepi saat sedang bepergia, siang juga sering menjadi waktu yang tepat bagi para pencuri.pencurian merupakah sebuah tindak kriminal yang dilarang oleh agama maupun nilai sosial. Tetapi mencuri telah menjadi sebuah mata pencaharian bagi beberapa orang. Ada beberapa orang yang hidup dengan cara mencuri maupun merampok.  
Menurutnya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan,sebaiknya dilakukan koordinasi yang baik dari mulai anggota keamanan lingkungan sekitar dengan masyarakat.Sebab, peristiwa seperti itu (Curat), bisa datang dan menimpa siapa saja tanpa pandang bulu.“ Intinya kita semua harus tetap waspada dengan kondisi lingkungan sekitar,” Pungkasnya. (Editorlambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad