Alhamdulillah, Tiga Pasien Positif Covid-19 Lambar Dinyatakan Sehat - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 10 Desember 2020

Alhamdulillah, Tiga Pasien Positif Covid-19 Lambar Dinyatakan Sehat

 
Lampung Barat, EditorLambar.com - Tiga pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU) Kabupaten Lampung Barat hari Kamis,(10/12/2020) telah dinyatakan sehat dan sudah diperkenankan untuk pulang ke rumah masing-masing. 


Hal ini dibenarkan oleh Direktur RSUDAU dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., yang diwakili oleh Kabag Tata Usaha (TU) RSUDAU Agus Darma Putra, SP, M.Si., saat dihubungi melalui sambungan telepon . 


Agus mengungkapkan bahwa ketiga pasien tersebut adalah Tuan IH (64) asal Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Tuan AF (40) asal Pekon Way Empulau Ulu dan Ny. S (20) tahun asal Pemangku Tamanjaya Pekon Kubuperahu Kecamatan Balik Bukit.


"Ketiga pasien tersebut hari ini telah dinyatakan sehat dan sudah diperbolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing setelah sempat menjalani isolasi di Ruang Isolasi RSUDAU dikarenakan positif terpapar Covid-19" Ucap Agus. 


Namun, "ketiga pasien tersebut diwajibkan untuk tetap menjalani isolasi mandiri di rumah selama sepuluh hari kedepan dan akan tetap diawasi oleh pihak terkait. Hal ini wajib dilakukan agar dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti resiko penularan terhadap orang lain" Tambahnya. 


Selanjutnya, ketiga pasien tersebut diperkenankan untuk pulang dan menjalani isolasi mandiri di rumah dikarenakan kondisi secara umum tubuh para pasien telah membaik atau dinyatakan sehat.


”Setelah beberapa waktu menjalani isolasi di rumah sakit, ketiga pasien tersebut tidak lagi memiliki gejala seperti pada awal mereka menjalani perawatan, sehingga ketiga pasien tersebut diperkenankan untuk melakukan isolasi mandiri, Semoga mereka terus diberikan kesehatan dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan,”tutup agus. 


Sehingga sampai dengan hari ini Jum'at, (11/12/2020) tingkat kesembuhan pasien positif terpapar covid-19 Lambar sebesar 88,67% dengan rincian jumlah kasus positif terpapar covid-19 tercatat sebanyak 53 kasus, 47 orang dinyatakan sembuh, 2 orang meninggal dunia dan 4 orang masih menjalani perawatan/isolasi. (Hela/*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad