Acara Pelepasan Jama'ah Umroh Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2017 M /1439 H - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Senin, 11 Desember 2017

Acara Pelepasan Jama'ah Umroh Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2017 M /1439 H

Acara Pelepasan Jama'ah Umroh Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2017 M /1439 H.

PESIBAR- Sebagaimana biasanya bahwa,pemberangkatan jama'ah umroh merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah umroh dengan niat mengharap ridho allah SWT, kegitan ini tidak mengarah kepada hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran nabi muhammad SAW, karena ibadah umroh merupakan ibadah sunnah bagi yang mampu melaksanakannya, baik yang mampu secara ekonomi, kesehatan serta fisik dan mental, disamping harus memenuhi persyaratan, baik syarat dalam ketentuan syariat maupun syarat yang ditetapkan oleh pemerintah.

Bupati pesibar mengatakan,ibadah umroh yang akan laksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain,daerah,bangsa dan negara. selanjutnya agar dapat memahami hakikat dari ibadah umroh itu sendiri, yaitu ibadah secara total yang bukan melibatkan fisik semata, tetapi juga ibadah batin. dari semua bentuk ibadah itu, semuanya berakhir pada kontrak atau perjanjian sebagai makhluk allah SWT untuk berhenti dan meninggalkan segala sifat dan tabi’at yang tidak baik yang pernah kita kerjakan sebelumnya.
Dalam kesempatan ini juga,bupati harap dengan keberangkatan para jama'ah umroh kabupaten pesisir barat tahun 2017 ini,akan bertindak sebagai duta negara indonesia dan duta kabupaten pesisir barat yang akan membaur dengan berbagai suku bangsa,umat islam dari seluruh penjuru dunia. oleh karena itu pelihara dan jagalah kebersamaan serta hormatilah tradisi yang dimiliki oleh bangsa dan negara lain.

Selanjutnya bupati berpesan kepada sekalian yang akan melaksanakan ibadah umroh agar setibanya di tanah suci mekah dan madinah jagalah kondisi kesehatan masing-masing,karena iklim dan cuaca disana berbeda dengan di tanah air kita. untuk itu diharapkan kepada jama'ah umroh agar dapat selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para tenaga medis yang bertugas apabila ada sesuatu hal yang dirasakan menganggu kesehatan.
Acara tersebut dihadiri, wakil bupati pesisir barat,ketua dan anggota DPRD kabupaten pesibar,unsur forkopimda kabupaten lampung barat dan pesibar,sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama, pejabat Administrator,pejabat pengawas dan pelaksana di lingkungan pemerintah kabupaten pesibar,kepala kantor kementerian agama kabupaten pesibar,ketua majelis ulama indonesia (MUI) kabupaten pesibar,jama'ah umroh.diGSG selalaw krui (11/12). (EditorlambarCom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad