Pelantikan Pengurus BKMT Kecamatan Se Kabupaten Lambar Sekaligus Petingatan Maulid Nabi SAW. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 07 Desember 2017

Pelantikan Pengurus BKMT Kecamatan Se Kabupaten Lambar Sekaligus Petingatan Maulid Nabi SAW.

Pelantikan Pengurus BKMT Kecamatan Se Kabupaten Lambar Sekaligus Petingatan Maulid Nabi  SAW.


LAMBAR-Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.Sekaligus Pelantikan Pengurus BKMT Kecamatan Se-Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 periode 2017-2022 yang di gelar di Masjid Masjid Baiturrahim Komplek Perkantoran  Pemda Lampung Barat Kamis (7/12).

Acara yang diawali dengan pembacaan SK BKMT kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus BKMT Se kecamatan Kabupaten Lampung Barat oleh Ketua BKMT Ny.Yulia Makmur.dan acara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs,Makmur Azhari, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat Drs. H. Mohammad Suhanda, M.Pd.I.,Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik Ruspan Anwar SH,Kepala OPD, Camat , Pengurus BKMT, serta Undangan Khusus  penceramah Dari Metro Ustazah Hj. Nur Siti Aisyah dan Masyarakat.
Ketua BKMT  Ny.Hj.Yulia Makmur Azhari menyampaikan BKMT ini adalah lembaga Pendidikan agama islam non formal yang senantiasa berusaha menanamkan ahklaq yang mulia, meningkatkan ketaqwaan pengetahuan dan kecakapan dalam mencari ridho allah SWT.sebagai forum pendidikan umat islam BKMT diketahui peranan fungsi dan potensinya bukan saja besar jumlahnya tetapi juga efektifitasnya yang semakin meningkat dalam menyemarakkan syaiar islam dan meningkatkan kecerdasan umat.

Saya berharap kepada semua pihak untuk dapat mendukung kegiatan BKMT kedepan karena tampa dukungan semua pihak baik kalangan alim ulama para cendikiawan maupun unsure birokrasi serta seluruh masyarakat maka BKMT tidak akan berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan.terus selama 5 tahun kedepan bersama dengan puluhan pengurus baru lainnya BKMT harus berkembang seirama dengan meningkatnya tuntutan dan tantangan pembangunan dewasa ini . berarti kebutuhan akan peningkatan pemahaman para pengurus dan pengajar serta mutu dalam kemapuan pelayanan semakin diperlukan sehingga BKMT dapat menjalankan fungsi dan perananya dalam menunjang pembangunan  Khsusnya di Kabupaten Lambar.“Selamat kepada pengurus BKMT yang baru di lantik hendaknya dapat mengemban amanah yang telah di berikan sekaligus dapat bekerja dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan serta dapat bersinergi dengan Pemda dalam pembinaan majelis taklim dimasa mendatang ” Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Makmur Azhari menyampaikan peringatan maulid nabi muhammad SAW.harus menjadi tolak ukur bagi umat islam untuk merefleksikan diri, memperbaiki akhlak dan meneladani sifat-sifat terpuji dari baginda nabi muhammad saw dalam kehidupan sehari-hari.  disamping itu, nabi muhammad saw adalah panutan dan teladan luhur bagi kaum muslimin dalam menempuh kehidupan di dunia.Peringatan maulid nabi muhammad SAW pada hakekatnya adalah mengingatkan,dan menyegarkan kembali kepada seluruh umat islam akan sikap dan perilaku nabi yang dicintai allah SWT.Sikap dan perilaku nabi tidak hanya sekedar untuk diketahui semata, akan tetapi diharapkan kepada kita semua umat islam untuk mencontoh,menghayati dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Masyarakat Lambar,dikenal sebagai masyarakat yang religius dan menghargai kebersamaan serta harmoni sosial dengan tuntunan nilai dan norma – norma agama. maka kami yakin bahwa silaturrahmi dalam majelis pengajian seperti ini, bagi warga masyarakat merupakan sarana yang masih dihormati. semakin semarak dan dinamisnya kehidupan keagamaan di kabupaten lampung barat ini menandakan bahwa warganya memiliki kemauan kuat untuk terus meningkatkan iman dan taqwa-nya kepada allah SWT.dalam kaitan itulah, pada kesempatan ini,atas nama pemerintah kabupaten lampung barat, kembali mengajak segenap pelaku pembangunan, khususnya kepada majelis-majelis taklim yang terhimpun dalam badan kontak majelis taklim (BKMT) Kabupaten Lampung Barat untuk terus menggalang kerjasama, menyumbangkan pemikiran dan tenaga agar berbagai program pembangunan yang akan kita laksanakan  dapat berjalan dengan baik.        
Sebagai suatu wadah yang menghimpun, mengarahkan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan majelis-majelis taklim yang ada di kabupaten lampung barat ini agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya. ” saya juga berharap, bkmt ini dapat menjadi benteng aqidah dan akhlak masyarakat, sebagai pembina umat serta sebagai perekat ukuwah islamiyah dalam kehidupan masyarakat.  disamping itu bkmt dapat menyampaikan pesan moral pembangunan kepada warga masyarakat, sehingga masyarakat secara sadar akan ikut terlibat dalam setiap program dan kegiatan pembangunan yang dijalankan ”,Tutupnya.(Wirdayuli/Irw/EditorlambarCom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad