PKBI Lambar Menggelar Kegiatan Refleksi Dan HUT PKBI Ke-60 - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 26 Desember 2017

PKBI Lambar Menggelar Kegiatan Refleksi Dan HUT PKBI Ke-60

PKBI Lambar Menggelar Kegiatan Refleksi Dan HUT PKBI Ke-60.

LAMBAR-Pekumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Cabang Lampung Barat menggelar kegiatan Refleksi dan Peringatan HUT PKBI ke-60 yang dilaksanakan diAula Selinggang Alam,Sekuting, Liwa (23/12). Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap pengurus PKBI cabang Lampung Barat dan kelompok binaan Satuan Tugas (Satgas) Anti Narkoba Pekon Kembahang, Kecamatan Batu Brak.kegiatan kali ini “ Berjuang untuk Pemenuhan Hak-Hak Kesehatan Reproduksi dan Seksual,kata Sekretaris Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia Cabang Lampung Barat,mendampingi Wakil Ketua PKBI Cabang Lampung Barat Drs. Tono Suparman.Lebih lanjut menurut Sandarsyah,kegiatan ini dilakukan sebagai evaluasi apa saja yang telah dilakukan dan sampai sejauh mana tingkat capaiannya.dalam kegiatan ini dipaparkan kegiatan apa saja yang akan dilakukan pada tahun 2018,menggelar evaluasi program dan kegiatan, perkumpulan juga melaksanakan peringatan hari jadinya PKBI. PKBI didirikan  di Jakarta  oleh tokoh-tokoh penggiat dan pemerhati kesehatan reproduksi pada 23 Desember 1957.
Untuk tahun 2017 ini PKBI Cabang Lampung Barat telah melakukan beberapa kegiatan seperti Orientasi Narkoba Bagi Satgas Anti Narkoba Organisasi Perangkat Daerah (1/3),Pemilihan Duta Kesehatan Reproduksi Dan Seksual Remaja 2017 (15/4),dan Studi Pembelajaran PKBI Cabang Lampung Barat ke PKBI Daerah Jawa Timur (4-7/5).
Dalam Partisipasi PKBI Cabang Lampung Barat pada HUT RI ke-72 di Kelompok Binaan Labu Indah (19/8), Launching Kartu Antar Anak (KAA) dan Kartu Jemput Anak (KJA) siswa TK/PAUD/KOBER (28/8) dan Rapat Kerja Daerah PKBI Lampung (1/10).
Selanjutnya, Mutiaraku Lahir 24 September (7-8/10), Wawancara Tokoh Inspirasi (19/11), dan Parade Surat Undangan Pernikahan (5/12).semua kegiatan yang telah dilakukan tentu telah sesuai dengan Visi PKBI yaitu Pusat Unggulan (Center of Excellence) Pengembangan Program dan Advokasi Kesehatan Seksual dan Reproduksi.
Sedangkan untuk melaksanakan Visi tersebut ada tiga Misi yang telah ditetapkan oleh PKBI. Misi yang Pertama adalah Mengembangkan pusat informasi, edukasi dan konseling serta pelayanan kesehatan seksual dan reproduksi yang ditekankan pada pelayanan Keluarga Berencana yang berkualitas, berbasis hak dan berperspektif gender, melalui peningkatan peran PKBI yang profesional, kredibel, mandiri dan berkelanjutan.Misi yang Kedua, Memberdayakan masyarakat, agar mampu mengambil keputusan terbaik bagi dirinya dan berprilaku bertanggung jawab dalam kesehatan seksual dan reproduksi. Misi yang terakhir adalah Mempengaruhi para pengambil kebijakan untuk memberikan dukungan dan komitmen atas terjaminnya pemenuhan hak-hak seksual dan reproduksi.
Untuk kegiatan tahun 2018 yang akan datang, PKBI Cabang Lampung Barat disamping tetap melakukan kegiatan rutin seperti mengisi materi tentang kesehatan reproduksi dan seksual remaja jika ada permintaan dari lembaga lain,Pemilihan Duta Kesehatan Reproduksi dan Remaja serta Mutiaraku Lahir 24 September, PKBI Cabang Lampung Barat juga akan melakukan kegiatan baru yang belum pernah dilakukan selama ini.
Adapun kegiatan yang dimaksud adalah Ceramah Radikalisme, Komunisme, dan Terorisme (RKT), Bedah UU Narkotika dan Psikotrofika, dan Safari Simpatik Kesproseks Remaja. Kegiatan berikutnya yang akan dilakukan adalah Speak Contest “ Napza ” dan Obsevasi Kesehatan Reproduksi dan Seksual Remaja (Home Stay), pungkas Sandarsyah.(EditorlambarCom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad