Dua Petani Kopi Lambar Berhasil Meraih Juara dalam Kegiatan Apresiasi Kopi Robusta II tahun 2020 - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 21 November 2020

Dua Petani Kopi Lambar Berhasil Meraih Juara dalam Kegiatan Apresiasi Kopi Robusta II tahun 2020

 

Lampung Barat, EditorLambar.com - Setelah berhasil masuk dalam 10 besar Top Honey Proces dan 10 besar Natural Proces Apresiasi Kopi Robusta II tahun 2020, dua petani kopi Lambar berhasil meraih predikat juara I dan III pada  masing-masing kategori, Honey Proces dan  Natural Proces. dalam penilaian lomba yang di diselenggarakan oleh Koperasi Fine Robusta Bandarlampung, Sabtu (21/11/2020).

 

Kasyanto petani kopi dari Pekon Batu Kebayan, Kecamatan, Batu Ketulis berhasil meraih juara I dengan score 80.88 pada kategori Natural Proces, sementara itu Rahmat Rengki Putra petani kopi asal Pekon Bedudu, Kecamatan Belalau, Lampung Barat berhasil meraih juara III dengan score 78.38 pada kategori Honey Proces.

 

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Lambar Agustanto Basmar mengungkapkan setelah berhasil masuk jajaran top 10 Honey Proces dan Natural Proces, para petani berhak mengikuti penilaian lanjutan pada hari ini Sabtu (21/11).

 “ Selamat untuk untuk saudara Kasyanto, Rahmat Rengki Putra, Ishak Gunawan dan peserta lainnya yang telah mengikuti lomba Citarasa Kopi Lampung. “ Ini menjadi bahan pembelajaran untuk kita dalam rangka terus meningkatkan mutu kopi petani Lambar, ” ujarnya.

 

Agustanto Basmar  menambahkan, “ mudah-mudahan melalui pembinaan yang terus menerus guna menumbuhkan kesadaran masyarakat, kami yakin Kopi Robusta Liwa Lampung (Korolla) akan mampu berbicara ditingkat nasional dan internasional, “ tambahnya.

 

Karena Korolla ditanam di wilayah Lambar dengan kondisi geografis dan iklim yang spesifik  menimbulkan aroma dan citarasa khas  kopi robusta. Ini yang menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat kopi, pungkas Agustanto Basmar.  (Hela/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad