Bupati Lantik Peratin Suoh Dan Bns Sekaligus Pamit - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 23 November 2017

Bupati Lantik Peratin Suoh Dan Bns Sekaligus Pamit

Bupati Lantik Peratin Suoh Dan Bns Sekaligus Pamit

LAMBAR-Pelantikan Bersama Peratin Pekon Sidorejo Dan Peratin Pekon Ringin Sari Kecamatan Suoh dan Peratin Pekon Tanjung Sari, Peratin Pekon Negeri Jaya Dan Peratin Pekon Tembelang Kecamatan Bandar Negeri Suoh Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 oleh Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri.

Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Drs.Makmur Azhari, Ketua DPRD Kabupaten Lambar Edi Novial S.Kom.,Polres Lambar, Kodim 0422 Lambar, Kepala OPD Lambar,Camat,dan masyarakat.
Kepada Sukamto,Ramli, Da Suratman, Hadi Susanto, S.I.Kom Atas Pelantikannya Sebagai Peratin Sidorejo, Dan Nurkholis, S.Pd.I Sebagai Peratin Ringin Sari.bupati ucapkan selamat atas terpilihnya sebagai peratin, jabatan yang emban ini merupakan kepercayaan yang harus dijaga dan dilaksanakan sebaik-baiknya sehingga dapat memberikan kemanfaatan sebesar-besarnya kepada masyarakat.Ungkap Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri saat memberikan sambutan Pelantikan Peratin Terpilih Tahun 2017 Di Kecamatan Suoh dan BNS, Kamis (23/11).

Selanjutnya dalam kehidupan masyarakat, sosok peratin merupakan tokoh sentral, sehingga perbuatan, tindakan dan tutur katanya senantiasa akan menjadi teladan bagi masyarakatnya. Kewibawaan peratin akan bergantung pada kemampuannya menjaga kepercayaan masyarakat dengan senantiasa menampilkan suri teladan yang baik serta memberikan pelayanan yang setulus-tulusnya pada masyarakat.sebagai pemimpin pemerintahan, seorang peratin harus tampil menjadi pemimpin yang berjiwa pelayan, bukan pemimpin yang menempatkan dirinya sebagai penguasa. terlebih dalam iklim politik yang semakin demokratis, kehadiran pemimpin yang berjiwa pelayan menjadi kebutuhan prioritas guna mempercepat proses pembangunan bangsa, daerah dan pekon.
Kemudian keberadaan pemerintah pekon merupakan lini terdepan dalam sistem dan struktur pemerintahan. maka dalam mekanisme penyelenggaraan pemerintahan, pemerintah pekon   merupakan unsur terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. karena itulah pemerintah pekon dituntut untuk lebih aspiratif serta tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi kehidupan masyarakatnya.“ kepada masyarakat, setelah sempat pecah akibat adanya pemilihan peratin beberapa waktu lalu karena dukungan kepada salah satu calon, pada kesempatan ini mengharapkan untuk dapat kembali bersatu dan mendukung sepenuhnya peratin terpilih dengan memberikan partisipasi positif, sumbangsih pemikiran terhadap setiap program kerja yang dilakukan dalam penyelenggaraan pemerintahan pekon bersama dengan Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) ”, Pinta Bupati.

Terus, pada kesempatan ini juga atas nama pribadi dan keluarga pada kesempatan ini  kami, menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat dan jajaran pemerintahan pekon atas dukungan serta kerjasamanya selama kami memimpin kabupaten lampung barat. Bulan desember mendatang adalah berakhirnya masa jabatan kami selaku Bupati Dan Wakil Bupati Lampung Barat.bupati beserta keluarga undur diri dan mengucapkan permohonan maaf jika selama saya memimpin ada hal-hal yang kurang berkenan, atau belum dapat mewujudkan harapan dan keinginan bapak/ibu sekalian masyarakat lampung barat yang saya cintai.(Wirdayuli/Irw/EditorlambarCom) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad