Peresmian Stadion Bumi Sekala Bekhak,Tugu Sakura,Tugu Tani,Sekura Cakak Buah Sekaligus. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 09 Desember 2017

Peresmian Stadion Bumi Sekala Bekhak,Tugu Sakura,Tugu Tani,Sekura Cakak Buah Sekaligus.

Peresmian Stadion Bumi Sekala Bekhak,Tugu Sakura,Tugu Tani,Sekura Cakak Buah Sekaligus.

LAMBAR-Pembukaan Pertandingan Eksebisi Sepak Bola Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 Di Stadion Bumi Sekala Bekhak Kawasan Sekuting Terpadu ,Sabtu (9/12).
Acara yang di awali dengan penyerahan sertifikat petikan keputusan CPNS Guru Garis depan, penandatangan prasasti dan pelepasan balon oleh Bupati Lampung Barat Drs.Mukhlis Basri 
Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri, M.M.,Wakil bupati Lampung Barat Drs. Makmur Azhari,  Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Lampung Arie Madri,S. STP,Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat Edi Novial S.Kom, Dari Timnas ,dan tim Lampung Sakti, Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir SH.,Anggota DPRD Kabupaten Lambar, Forkompinda,Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala OPD,Camat, Pengurus Koni serta Ketua , Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Lambar.

Bupati Lampung Barat Drs.Mukhlis Basri menyampaikan sebagaimana kita ketahui bersama, penataan kawasan sekuting terpadu merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat untuk menata Kota Liwa agar menjadi semakin indah dan sekaligus dapat memenuhi fungsinya sebagai ibukota kabupaten dan pusat kegiatan wilayah. pada tahun ini,kita patut bersyukur bahwa kawasan sekuting terpadu ini memiliki satu lagi bangunan penting Yaitu Gedung Olah Raga (GOR),Yang Kita Beri Nama Gedung Olah Raga (GOR)Aji Saka.

Gor Aji Saka ini dibangun secara bertahap selama empat tahun, yakni diawali pada tahun 2012 yang didanai dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN)selanjutnya selama tiga tahun terakhir, yaitu 2013 hingga 2015, pembangunannya dilanjutkan melalui dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten lampung barat.
Pembangunan gor aji saka merupakan suatu bentuk respon atas kebutuhan masyarakat lampung barat akan sarana dan prasarana fasilitas umum,yang salah satunya adalah sarana olahraga. sementara, alokasi pembangunan gor tersebut melalui dana apbd merupakan wujud komitmen pemerintah kabupaten lampung baratuntuk mendukung pengembangan dan peningkatan sektor keolahragaan dan berbagai potensi dan bakat para pemuda yang ada di bumi sekala brak ini. komitmen tersebut, pada gilirannya diharapkan dapat berkontribusi secara nyata dalam pengembangan dan peningkatan prestasi para atlet kabupaten lampung barat, baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.“ Perlu kita ketahui bersama bahwa gor aji saka ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas utama seperti lapangan basket, lapangan bola voli, tribun vip, tribun penonton,ruang atlet, kantor pengelola, toilet, dan lain - lain.dengan tersedianya berbagai fasilitas tersebut, maka gor ini diharapkan dapat menjadi sarana yang cukup memadai untuk mendukung maksud dan tujuan pembangunannya ”, Papar Bupati.

Selain fungsi utama sebagai sebuah sarana keolahragaan, gor aji saka ini pada dasarnya dapat difungsikan secara multiguna, di mana fasilitas yang ada juga dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan positif lainnya seperti pertunjukan seni, konser musik, dan lain– lain sesuai dengan kapasitas yang dapat ditampungnya. lebih jauh, sebagai sebuah bangunan yang terintegrasi dalam kawasan sekuting terpadu, gor ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu ikon kebanggaan kota liwa dan masyarakat kabupaten lampung barat pada umumnya.“ Pesan saya agar kita semua dapat menggunakan sebaik-baiknya fasilitas yang telah dibangun dengan kerja keras ini. peliharalah dengan baik agar jangka waktu pemakaiannya semakin panjang. memang  memelihara dan merawat lebih sulit dari pada membangun, namun bukan berarti kita tidak mampu untuk mewujudkannya ”, Pesannya
Selanjutnya bersamaaan dengan kegiatan peresmian yang kita laksanakan, pada hari ini kita juga akan membuka sebuah event cabang olahraga bola basket yaitu turnamen terbuka (open tournament) perbasi cup. hal initentunya menjadi suatu kegembiraan bagi kita semua, di mana pada awal peresmiannya gor aji saka ini dapat segera difungsikan untuk sebuah turnamen olahraga.“ Saya menghimbau agar kita semua dapat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik –baiknya untuk semakin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, dalam rangka mewujudkan masyarakat lampung barat yang sehat jasmani dan rohani. saya juga berpesan kepada segenap penyelenggara dan peserta turnamen untuk senantias menjunjung tinggi nilai – nilai sportivitas.turnamen ini juga saya harapkan dapat menjadi salah satu wahana untuk menggali potensi dan bakat para atlet di kabupaten lampung barat, khususnya dalam cabang olahraga bola basket ”, kata Bupati.(Wirdayuli/Irw/Editorlambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad