Biji Kopi Semua yang Harus Kita Ketahui dari Buah hingga Siap Seduh ,Bicara Kopi, Ingat Lampung Barat. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 30 Januari 2018

Biji Kopi Semua yang Harus Kita Ketahui dari Buah hingga Siap Seduh ,Bicara Kopi, Ingat Lampung Barat.

Biji Kopi Semua yang Harus Kita Ketahui dari Buah hingga Siap Seduh ,Bicara Kopi, Ingat Lampung Barat..

LAMBAR-Minum Kopi Agar Lebih Nikmat dan Mantap,Ngopi tak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat lampung,lampung barat (Lambar).Dari ujung barat di Aceh hingga di ujung timur Papua sana, ngopi dengan mudah dilakukan bersama berbagai aktivitas. Saat ngobrol dan kongkow bareng sahabat, bersantai di rumah, menonton acara hiburan, kumpul keluarga, bahkan banyak yang bekerja pun sambil ngopi.

Fenomena seperti ini tak mengherankan karena ngopi itu memang nikmat.Belum lagi,manfaat-manfaat positif kopi untuk kesehatan,kecantikan,dan menyegarkan memori,membuat ngopi makin disukai oleh semua golongan masyarakat.artinya,agar ngopi lebih Nikmat dan Mantap,Air mendidih akan membuat kopi larut secara Maksimal.Selain itu,air panas juga akan membuat aroma wangi kopi keluar sehingga rasanya jadi lebih Enak dan Nikmat. Tapi setelah itu jangan dulu diminum, Tunggu beberapa saat hingga suhunya agak berkurang, baru Sluruuuuuppp. Rasakan Nikmatnya yang tak pernah hilang.
DiKabupaten Lampung Barat menjadi salah satu daerah penghasil kopi terbesar di Provinsi Lampung, tidak heran ketika berbicara kopi,tentunya identik dengan kabupaten lampung barat (Lambar), karena selain memiliki kualitas yang baik, produk olahan kopi bubuk asal Lampung Barat memiliki cita rasa tersendiri yang menjadi pembeda dengan kopi dari daerah lain di Indonesia.

Kopi bubuk olahan yang diproduksi oleh industry rumahan di Lampung Barat terbagi dalam beberapa varian, mulai dari kopi organik hingga kopi Luwak pengolahannya menjadikan hewan musang sebagai media permentasi.Kualitas dan mutu kopi robusta asal Lampung Barat telah mendapatkan Sertifikasi Indikasi Geografis dari Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia yang dikeluarkan pada tanggal 13 Mei 2014 dengan nama “ Kopi Robusta Lampung ” bersama dua kabupaten lainnya di Provinsi Lampung.

Nikmatnya kopi Semua orang punya selera yang berbeda-beda, termasuk selera dalam menikmati kopi. Ada yang suka kopi Arabika, ada yang suka Robusta, ada juga yang suka kopi dengan kadar keasaaman tinggi, pahit, Netral, kopi plus gula, plus susu bahkan kopi campur es. Saat Ngopi sesuai selera, apapun kopinya, pasti ngopi jadi lebih Nikmat dan Mantap. Dan untuk menyesuaikan dengan selera Ngopi Top Lovers semua, Top Coffee hadir dalam berbagai varian, antara lain Mocca,Susu Gula,Murni,Gula,White Coffee,Susu Kental dan Manis. Dengan Nikmatnya Kopi hingga siap sedu,apalgi bicara kopi ingat lampung barat,(red/Editorlambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad