PMI Lambar Mengelar Musyawarah Kerja. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 30 Januari 2018

PMI Lambar Mengelar Musyawarah Kerja.

PMI Lambar Mengelar Musyawarah Kerja.

LAMBAR- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar),(30/1) Menggelar Musyawarah Kerja (Muker) guna mengevaluasi program kerja yang telah dilaksanakan satu tahun terakhir.Selain sebagai sarana untuk melakukan evaluasi, Muker tersebut  juga bertujuan untuk merumuskan program kerja tahun 2018 yang dapat terukur, efektif, serta bermanfaat bagi masyarakat.
Mengawali kinerja di tahun 2018,segenap pimpinan dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten lampung barat (Lambar),menggelar Musyawarah Kerja (Musker) untuk merumuskan program kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan.
Muker dipimpin langsung oleh PLH.Ketua PMI Lambar, Adi Utama, di ruang rapat markas PMI setempat. Nampak hadir para pengurus, perwakilan Staf Markas, juga perwakilan relawan PMI Lambar.“Kegiatan PMI tidak hanya donor darah dan tranfusi darah saja, namun kita juga melaksanakan bakti sosial,pelayanan pemeriksaan kesehatan, layanan ambulance, pelatihan kader penanggulangan bencana berbasis masyarakat,Palang Merah Remaja dan lainnya,” terangnya.  
Dalam kesempatan tersebut Adi Utama mengatakan,bahwa menjalankan tugas Kepalangmerahan, merupakan tugas mulia. Sehingga membutuhkan orang-orang yang berjiwa social tinggi dan dapat dengan ikhlas bekerja untuk Palang Merah Indonesia. Dengan demikian akan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.Ditambahkan sekretaris PMI Lambar, Agus Darma Putra, sangat penting dilaksanakannya Muker, karena dengan kegiatan tersebut akan terlihat dasi sisi mana kekurangan dan kelemahan PMI dalam melaksanakan program kerja, sehingga pada tahun 2018, program kerja yang ditetapkan dapat benar-benar selaras dengan rencana strategis PMI.
Sebelum dilaksanakan Muker, jelas Agus, PMI Lambar sudah terlebih dahulu melaksanakan Brach Organization Capacity Assesmen atau yang dikenal dengan istilah BOCA. BOCA dilaksanakan untuk memperbaharui analisa terkait kerentanan lokal serta penghargaan terhadap kapasitas organisasi dan kinerja Markas Kab/Kota. BOCA juga dilaksanakan untuk mencapai konsensus prioritas area pengembangan markas, serta mengembangkan rencana operasional guna menguatkan kapasitas layanan yang disediakan oleh markas PMI Lambar, juga ketahanan dari masyarakat setempat.
Hasil tersebut menjadi salah satu dasar PMI Lambar dalam merancang program PMI pada tahun 2018 pada Muker kemarin.Dia berharap, dengan telah dialuinya berbagai tahapan perencanaan dan analisa terhadap kondisi organisasi PMI Lambar, dapat lebih meningkatkan kwalitas PMI itu sendiri, dan pada akhirnya juga bermuara pada meningkatnya kwalitas pelayanan dan pelaksanaan program PMI Lambar. “ Saya juga berharap dukungan dari pemangku kebijakan serta masyarakat Lambar agar program PMI dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Terlebih saat ini PMI Lambar tengah melaksanakan program membangun desa tangguh di tiga pekon. Selain itu juga membangun sekolah tangguh dan aman bencana di tiga sekolah,” ujarnya.(ret/Editorlambar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad