Kegiatan Sosialisasi Dan Launching Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 28 Januari 2018

Kegiatan Sosialisasi Dan Launching Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra)

Kegiatan Sosialisasi Dan Launching Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra).

PESIBAR- Berdasarkan peraturan undang-undang nomor 18 tahun 2012,tentang pangan ,merupakan hak asasi manusia yang harus dipenuhi dan salah satunya dengan program bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra). program beras sejahtera adalah Strategi pemenuhan kebutuhan dasar dalam bentuk pangan yang dilakukan secara nasional.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H. Agus Istiqlal, S.H.,M.H.mengatakan,di tahun 2018 merupakan awal peralihan yang semula berupa pola bantuan subsidi beras miskin (Raskin) menjadi pola bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra).dengan demikian tentunya terdapat perubahan mendasar dalam pelaksanaannya,yaitu pada bansos rastra tidak terdapat harga/biaya tebus yang harus dibayar oleh keluarga penerima manfaat (KPM) dan setiap keluarga penerima manfaat  akan menerima 10 kg beras berkualitas medium,Ucapnya.

Masih kata bupati,dinas sosial kabupaten pesisir barat mempunyai tugas dan fungsi menjadi wadah dan roda penggerak bagi keluarga penerima manfaat bantuan sosial beras sejahtera.pada tahun 2018 kabupaten pesisir barat menerima bantuan sosial beras sejahtera sebanyak 11.436 keluarga penerima manfaat dengan ketentuan melalui proses verifikasi dan validasi data yang konkrit,katanya.

Kegiatan sosialisasi dan launching bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) tahun 2018 ini, memberikan pemahaman terhadap penerima bantuan tentang bantuan sosial beras sejahtera. dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran para keluarga penerima manfaat (KPM) dengan demikian diharapkan terpenuhi kebutuhan pangan beras melalui penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra).Selanjutnya kepada para  camat dan para peratin se-kabupaten pesisir barat agar dapat melanjutkan sosialisasi bansos rastra ini kepada masyarakat yang namanya terdata sebagai keluarga penerima manfaat sehingga pendistribusian Bansos Rastra ini tepat sasaran.(29/1).,yang bertempat di GSG Selalaw Labuhan Jukung Krui .Hadir dalam acara Sosialisasi itu,wakil Bupati pesisir barat,Ketua dan Anggota DPRD kabupaten pesisir barat,forkopimda kabupaten lampung barat dan kabupaten pesisir barat,Sekretaris daerah,para pejabat tinggi Pratama, pejabat Administrator, pejabat pengawas dan pelaksana di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,Serta Para camat, Peratin dan ketua LHP se-kabupaten pesisir barat.(Editorlambar) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad