TPK Serah Terimakan Pekerjaan Rabat Beton Menghubungkan Pemangku II Pekon Gunung Sugih - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 11 Januari 2018

TPK Serah Terimakan Pekerjaan Rabat Beton Menghubungkan Pemangku II Pekon Gunung Sugih

TPK Serah Terimakan Pekerjaan  Rabat Beton Menghubungkan Pemangku II Pekon Gunung Sugih.

LAMBAR-Seluruh pekerjaan fisik anggaran 2017 yang dilaksanakan telah dapat terselesaikan dengan baik dengan prinsip,melibatkan partisipasi aktif masyarakat Desa kecamatan balikbukit kabupaten lampung barat (Lambar),.Kedepan diharapkan pengerjaan kegiatan-kegiatan fisik di bidang pembangunan desa dapat ditingkatkan agar dapat meningkatkan kualitas dan ketepatan waktu pengerjaan sesuai dengan target/jadwal yang ada. Pemerintah Desa gunung sugih kecamatan balikbukit,serta TPK mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi dan kerjasama  semua pihak yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan di tahun anggaran 2017.

Di penghujung tahun 2017,dengan telah terselesaikannya seluruh pekerjaan fisik di bidang pemerintahan dan bidang pembangunan desa, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) (12/1) melakukan serah terima pekerjaan rabat beton menghubungkan pemangku II pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat.

Perkerjaan rabat beton menghubungkan pemangku II pekon Gunung Sugih Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat diserah terimakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pekon gunung sugih kepada masyarakat penerima manfaat yang bertempat di balai pekon gunung sugih (12/1/2018) disaksikan camat Balik Bukit Drs.Junaidi, M.M,Bhabinkamtibmas Brigpol.Nuzal tatang, kepala pekon Peratin M.Effendi dan dihadiri tokoh masyarakat Iskandar, pengusaha omah kopi luak Sukardi, serta undangan lainnya berlangsung meriah. Kegiatan ini untuk kesekian kalinya setelah sebelumnya juga diserahkan pekerjaan rabat beton jalan lingkar SDN gunung sugih beberapa bulan yang lalu.

Tujuan dibangunnya jalan penghubung pekon gung sugih - watas ini guna meperlancar dan mempermudah akses bagi siswa Madrasyah Aliyah Negeri liwa khusususnya dan masyarakat, karena selama ini bila musim penghujan siswa sering terhambat, kedepan diharapkan siswa akan lebih nyaman sehingga konsentrasi belajar meningkat siswa lebih berprestasi ujar peratin Effendi.
Camat junaidi berpesan agar hasil pembangunan yang dibiayai melalui dana desa selama ini telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat,untuk itu perlu dijaga, dirawat dan dipelihara,kepada masyarakat diminta untuk senantiasa memberikan konstribusi pemikiran, tenaganya demi kemajuan pekon,oleh karna itu, tanpa ada peran serta dan partisipasi masyarakat sulit rasanya pembangunan dan kemajuan pekon akan terwujud katanya.

Masyarakat juga diminta untuk bersama sama mengawasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di pekon, kita harus menjaga kebersamaan dan semangat gotong royong, bukan saatnya lagi kita terlalu 'curiga' kepada aparat pekon, berikan kesempatan kepada aparat untuk bekerja dengan baik, bersinergi bekerjasama,Camat yakin setiap aparat pasti ingin berkarya dan bekerja sebaik baiknya untuk kemajuan pekon, bukankah aparat pekon ini tinggal dan menetap disini di kampung halamannya, masa iya mereka mau berbuat yang tidak baik kata junaidi.
Kepada Tokoh masyarakat hendaknya menghilangkan pemikiran negatif, dan sektarian atau kelompok tertentu Sekedar diketahui,Rabat beton ini dibiayai melalui dana desa tahun 2017 total biaya sebesar Rp. 135.262.300,-dengan panjang 180 meter lebar 2 meter ketebalan 0,15 meter.Turut hadir tenaga profesional Pemberdayaan Masyarakat Desa yakni Pendamping Desa Firdaus, Pendamping Lokal Desa Bela saputra (Editorlambar)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad