Bupati lambar Terima Kunjungan Kepala BPKP Propinsi lampung . - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 01 Februari 2018

Bupati lambar Terima Kunjungan Kepala BPKP Propinsi lampung .

Bupati lambar Terima Kunjungan Kepala BPKP Propinsi lampung.

LAMBAR-kunjungan Kerja Sekaligus silaturahmi Badan pemerikasaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Lampung. Serta Rombongan Yang di ketua oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung Ibu Selly Salamah ,rombongan tersebut diterima langsung oleh bupati Lambar Parosil Mabsus bersama dengan Pj Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir SH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Lambar Drs. Nukman, Kepala OPD Lambar di Ruang Kerja Bupati Lambar Kamis (1/2).,Kepala Perwakilan BPKP Provinsi lampung Lampung Ibu Selly Salamah.,menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan kerja tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi, sekaligus meningkatkan koordinasi  
Pada kesempatan itu,Selly Salamah,memberikan beberapa pesan dan petunjuk kepada jajaran Pemkab lambar melalui Bupati,bahwa saat ini tim BPKP Perwakilan Propinsi lampung  sementara persiapan untuk pemeriksaan.
Karena itu, Kepala BPKP Perwakilan propinsi lampung,mengharapkan kepada jajaran Pemkab lambar, khususnya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat, kiranya memanfaatkan dengan sebaik-baiknya tim pemeriksa yang telah ditunjuk untuk melakukan pemeriksaan dikabupaten lambar.
“ Bertanyalah sebanyak-banyaknya kepada tim rombongan pemeriksa dari BPKP Perwakilan propinsi lampung , yang kami tunjuk melakukan pemeriksaan disini. Sebelum mereka turun untuk pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang nantinya akan  ” pesan Kepala BPKP perwakilan propinsi lampung Selly Salamah.
Masih kata Selly Salamah,menjelaskan, saat ini tim pemeriksa BPKP Perwakilan propinsi lampung masih dalam tahap pembimbingan dan pendampingan untuk melihat langsung proses persiapan untuk penyusunan Awal pertanggungjawab keuangan maupun LKPD Kabupaten Lambar.

Sehingganya selaku pimpinan BPKP Perwakilan  Propinsi meminta dan menyarankan kepada seluruh SKPD agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya tahap pembimbingan dan pendampingan ini supaya penyusunan laporan Awal /akhir keuangan benar-benar berkualitas. Dengan harapan Pemkab Lambar bisa kembali mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Sementara itu, Pj Sekdakab Lambar Akmal Abdul Nasir SH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Lambar Drs. Nukman, Kepala OPD Lambar,menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kunjungan Kepala BPKP Provinsi lampung ,bersama rombongan di Kabupaten lambar.
Lanjut Sekdakab, Akmal Abdul Nasir SH,kunjungan Kepala BPKP propinsi lampung ini, tidak hanya melakukan silaturahmi dan perkenalan dengan Pemkab Lambar, tapi lebih daripada itu Kepala perwakilan BPKP telah memberikan beberapa wejangan dan petunjuk kepada jajaran Pemkab lambar terkait persiapan penyusunan laporan pertanggungjawaban keuangan daerah, sebelum dilakukan pemeriksaan oleh tim pemeriksa dari BPKP,Karena itu, terkait dengan petunjuk Kepala BPKP tersebut, Sekdakab lambar Akmal Abdul Nasir SH,meminta kepada seluruh SKPD untuk benar-benar menyiapkan seluruh dokumen laporan pengelolaan keuangan daerah. Begitu juga ada hal-hal yang belum bisa dijawab, itu harus segera dikonsultasikan dan ditanya kepada tim pemeriksa BPKP Perwakilan propinsi lampung  yang telah ditunjuk untuk melakukan pemeriksaan dikabupaten lambar, sebelum tim ini turun melakukan pemeriksaan.“ Karena tim pemeriksa BPKP sementara ini masih dalam rangka proses pembimbingan dan pendampingan untuk penyusunan laporan akhir pengelolaan keuangan daerah, maka mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai petunjuk dari Kepala BPKP  Perwakilan  Propinsi lampung ” imbau Sekdakab Akmal Abdul Nasir SH kepada seluruh SKPD dilingkungan Pemkab Lambar.(Ret/Editorlambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad