Banjir Kerena Sungai Meluap Di Kubuperahu Menyebabkan Lima (5) Rumah Hanyut - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 26 November 2017

Banjir Kerena Sungai Meluap Di Kubuperahu Menyebabkan Lima (5) Rumah Hanyut

Banjir Kerena Sungai Meluap Di kubuperahu Menyebabkan Lima (5) Rumah Hanyut

LAMABAR-Minggu 24 November 2017 sekitar Pkl 16.00 Wib telah terjadi longsor di Km 8 dari Arah Liwa menuju Krui tepatnya di Kawasan TNBBS pekon Kubuperahu kecamatan Balik Bukit Kabupaten lampung barat (Lambar).

Adapun Kronologis terjadinya Longsor diakibatkan insentitas hujan yang  lebat mulai pkl. 11.00.hingga menyebapkan dua Titik longsor,Longsor yang pertama Tanah yang di atas tebing  di KM 8 turun kejalan dan menutupi jalan.

Sementara untuk titik yang kedua bersebelahan dari Longsor pertama kayu dan Tiang listrik turun kejalan hingga menutupi jalan,Kerugian akibat longsor tersebut belum bisa diketahui
Peratin kubuperahu Eri Susianto saat dikonfirmasi mengatakan,rumah tersebut memang berada di pinggir Way Laai yang tepat di pinggir jalan lintas Liwa -Krui. " Rumah panggung dan tiga ruko dibawahnya tersebut terbawa longsor akibat meluapnya way Laai itu, dan semua harta bendanya ikut terbawa arus sungai," katanya.

Masih kata peratin singkaat,musibah tersebut, tidak ada korban jiwa tetapi banyaknya harta benda kerugian belum bisa dipastikan. " Musibah ini adalah musibah alam, dimana kerugian korban belum bisa kita pastikan, tetapi perkiraan mencapai ratusan juta. Besok data konkritnya baru akan kami sampaikan ke kecamatan dan kabupaten.

Pihaknya berharap pemkab setempat bisa memberikan bantuan untuk meringankan beban korban saat ini. " Kami ikut prihatin dengan musibah yang ditimpa korban, jadi harapan kami pemkab bisa memberikan bantuan berupa materi kepada korban. Dan saya juga selaku pratin meminta warga untuk berhati-hati mengingat saat ini memasuki musim penghujan terutama bagi warga yang rumahnya dekat dengan tebing," ucapnya (Wirdayuli/Irw?EditorlambarCom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad