Pelantikan Peratin - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 22 November 2017

Pelantikan Peratin

Pelantikan Peratin

LAMBAR-Pelantikan  Peratin Pekon Simpang Sari Kecamatan Sumber Jaya Dan Peratin Pekon Tri Budi Makmur, Pekon Tugu Mulya, Pekon Cipta Mulya, Pekon Muara Baru Dan Pekon Sinar Luas Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 oleh Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri .acara pelantikan tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Lambar Drs. Makmur Azhari, Ketua DPRD Kabupaten Lambar Edi Novial S.Kom, Staf Ahli Bupati, Polres Lambar, Kodim 0422 Lambar, Ketua PKK Kabupaten, Dharma Wanita Persatuan  Camat dan Masyarakat.
Mengucapkan Selamat Kepada Andi Waryadi Peratin Pekon Tri Budi Makmur,Susilo Haryanto Peratin Pekon Tugu Mulya,Nandang Romadona Peratin Pekon Cipta Mulya,Sanan Peratin Pekon Muara Baru Dan Indra Jaya Peratin Pekon Sinar Luas dan Harun Sohar Peratin Pekon Simpang Sari Kecamatan Sumber Jaya.

Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri menyampaikan pelantikan peratin merupakan saat yang bersejarah dimana dimulainya suatu kehidupan baru. Oleh sebab itu bupati harap kepada  untuk bersikap dan berprilaku bijak, sehingga pihak-pihak yang bersebrangan dengan tidak merasa tersisih. dengan berbekal hal itu upayakan untuk menciptakan suasana yang kondusif di pekon yang dipimpin. Selanjutnya dalam hal ini pelayanan kepada masyarakat, juga harus dapat bertindak seadil-adilnya sesuai dengan sumpah yang baru saja dilaksanakan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi peratin terpilih yang kita laksanakan pada ini, pada hakekatnya merupakan ujung dari suatu proses panjang rangkaian pemilihan peratin beberapa waktu yang lalu, namun demikian ujung proses ini bukanlah akhir akan tetapi merupakan awal dari pengabdian peratin terpilih dalam mengabdikan diri, mencurahkan waktu, tenaga serta pikirannya bagi kemajuan pekon masing-masing.“ Saya ingin mengingatkan kembali bahwa, ketika menjadi peratin, berarti menjadi pemimpin seluruh masyarakat. Sehingga sudah seharusnya berdiri tegak di tengah lapisan masyarakat. tidak membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan. Apalagi pasca pemilihan peratin, biasanya masih hangat ada kubu-kubu pendukung calon. maka saudara harus segera bisa merangkul untuk selanjutnya menyelaraskan kembali, membangun kebersamaan dalam rangka melanjutkan pembangunan ”, Ujarnya.

Selain itu seorang pemimpin juga hendaknya mampu menyelami karakter dan kehendak masyarakat yang dipimpinnya. sehingga program-program pemerintahan, dan pembangunan betul-betul sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat.
Terakhir atas nama pribadi dan keluarga pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat dan jajaran pemerintahan pekon atas dukungan serta kerjasamanya selama kami memimpin kabupaten lampung barat. bulan desember mendatang adalah berakhirnya masa jabatan kami selaku Bupati Dan Wakil Bupati Lampung Barat. Untuk itu, pada kesempatan ini saya beserta keluarga undur diri dan

Mengucapkan permohonan maaf jika selama saya memimpin ada hal-hal yang kurang berkenan, atau belum dapat mewujudkan harapan dan keinginan bapak/ibu sekalian masyarakat lampung barat yang saya cintai.“ Banyak cerita suka maupun duka yang telah dilalui harapannya adalah ini dapat menjadi ladang amal saya dan jajaran pemerintahan dalam memberikan kemanfaatan yang luas bagi masyarakat dan daerah ini selain itu kiranya silaturrahmi kita semua akan tetap terjaga ”, kata Bupati semabari berkata pikullah, embanlah dan laksanakanlah amanah tersebut sesuai dengan janji dan sumpah yang telah saudara ucapkan. laksanakan amanah tersebut dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab untuk memajukan pekon yang saudara pimpin, serta bagaimana membangun kemitraan bersama secara kolektif, kesejahteraan masyarakat pekon saudara, dapat meningkat secara pasti ke arah yang lebih baik.

Tak kalah pentingnya, pekerjaan utama yang harus saudara lakukan adalah bagaimana menata kembali masyarakat yang mungkin terpecah sebagai konsekuensi logis dari adanya pemilihan peratin. rangkullah mereka, jadikanlah mitra dalam mengemban tugas-tugas saudara, karena walaupun saudara memiliki cara pandang/visi dan misi yang berbeda tetapi ingatlah, bahwa  tujuan  kalian   adalah  tetap  satu,  yaitu   untuk membangun pekon dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pekon saudara masing-masing (Wirdayuli/Irw/EditorlambarCom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad