Acara Panen Raya Ikan Sidat Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2017 - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 21 Desember 2017

Acara Panen Raya Ikan Sidat Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2017

Acara Panen Raya Ikan Sidat Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2017.

PESIBAR- kegiatan pengembangan budidaya sidat ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan di kabupaten pesisir barat.sebagaimana diketahui bahwa ikan sidat atau dikenal oleh masyarakat kita dengan sebutan ikan “ Pelus ”,ikan ini biasa hidup di perairan tawar seperti sungai, Rawa atau di Muara sungai selama kurang lebih 2-3 tahun hingga menjadi sidat dewasa yang matang gonad dan akan kembali ke laut untuk memijah.

Ikan sidat memiliki banyak kandungan asam amino esensial yang bermanfaat untuk mengaktifkan hormon-hormon di dalam tubuh. ikan ini juga dipercaya untuk meningkatkan stamina. selain itu, sidat juga amat baik untuk mengoptimalkan fungsi otak.

Budidaya Ikan Sidat sudah dilakukan di beberapa negara seperti Jepang, China, Taiwan, Italia, dan negara lain sejak awal Abad 20. namun di indonesia baru dirintis sekitar tahun 1995-1997.
Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H. Agus Istiqlal, S.H.,M.H.,berharap kepada segenap masyarakat khususnya pada para pelaku usaha budidaya ikan di kabupaten pesisir barat untuk bekerja sama dengan dinas perikanan kabupaten pesisir barat bersama-sama berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan ini. acara itu bertempat di balai benih ikan kecamatan pesisir selatan (21/12) Hadir dalam acara tersebut, wakil bupati pesisir barat,sekretaris daerah, pejabat tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,tokoh agama,tokoh masyarakat,Tokoh Adat, Ormas ,Okp Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Ormas ,Okp ,Camat pesisir selatan;peratin pekon Ulok Manik serta undangan lainnya .(Wirdayuli/irw/EditorlambarCom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad