Pembukaan Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Institut Pertanian Bogor. - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 30 Januari 2018

Pembukaan Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Institut Pertanian Bogor.

Pembukaan Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Institut Pertanian Bogor.

PESIBAR- Seleksi bersama masuk perguruan tinggi Negeri (SBMPTN)merupakan penghubung antara jenjang pendidikan SMA dan perguruan tinggi Negeri,dimana peminat SBMPTN semakin bertambah setiap tahunnya,sehingga persaingan untuk masuk perguruan tinggi Negeri semakin bertambah. oleh sebab itu,Bupati Pesibar, mengapresiasi kegiatan Try Out. seleksi bersama masuk perguruan tinggi Negeri (SBMPTN) institut  pertanian bogor yang diselenggarakan oleh institut pertanian bogor dalam rangka membantu  siswa-siswi SMA sederajat yang ada di kabupaten pesisir barat

Program Try Out SBMPTN ini,adalah bukti dan komitmen institut pertanian bogor pada dunia pendidikan dan generasi muda bangsa indonesia khususnya di kabupaten pesisir barat,dengan tujuan dilaksanakannya kegiatan Try Out SBMPTN ini adalah dalam rangka mempersiapkan mental dan Psikologi para siswa-siswi dalam menghadapi SBMPTN.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H. Agus Istiqlal,S.H.,M.H.mengatakan, kepada para peserta Try Out SBMPTN agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh karena hal ini merupakan salah satu persiapan bagi para siswa-siswi agar tidak melakukan kesalahan dalam pengisian data pribadi dan lembar jawaban pada saat SBMPTN nanti. hal tersebut disebabkanbkan dari berbagai pengalaman sebelumnya bahwa banyak sekali siswa-siswi yang  melakukan kesalahan pada saat pengisian data dan lembar jawaban, sehingga akan mengakibatkan kegagalan dalam mengikuti seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri.

Selain itu Bupati berharap agar,kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada siswa-siswi dalam menentukan perguruan tinggi yang menjadi pilihannya nanti. pemahaman tersebut akan membantu para siswa-siswi dalam menentukan peluang berdasarkan daya tampung dan passing grade perguruan tinggi yang diminati.

Masih kata Bupati,bahwa kegiatan Try Out SBMPTN ini juga dapat menjadi gambaran bagi para siswa-siswi tentang bagaimana menghadapi SBMPTN serta memberikan semangat, motivasi dan menumbuhkan kesadaran para siswa-siswi tentang pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. selain itu,Bupati, berharap kepada seluruh peserta yang mengerjakan soal try out SBMPTN agar  lebih mengedepankan kejujuran sehingga hasil dari try out  yang akan dilaksanakan ini dapat menjadi salah satu tolak ukur kemampuan yang diimiliki oleh para siswa-siswi sekalian,ucapnya.

Acara tersebut dilaksanakan di SMAN 1 Rawas kecamatan pesisir tengah (30/1),Hadir dalam acara tersebut, pejabat tinggi pratama, Pejabat Administrator, pejabat pengawas dan pelaksana di lingkungan pemerinntah kabupaten pesisir barat,ketua ikatan keluarga Mahasiswa SAI BATIN,siswa-siswi peserta try out SBMPTN .(ret/Editorlambar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad