Acara Penilain Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak)PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017 - Editor Lambar | editorlambar.com

Breaking

Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 21 November 2017

Acara Penilain Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak)PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017

Acara Penilain Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak)PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017

PESIBAR- kepada ketua tim penggerak PKK provinsi lampung dan ketua tim penilai lomba kesrak beserta rombongan di pekon balai kencana kecamatan krui selatan kabupaten pesisir barat ini (21/11).perlu dijelaskan bahwa pekon balai kencana merupakan salah satu pekon yang mewakili kabupaten pesisir barat untuk diikutsertakan dalam lomba kesatuan gerak PKK-KB-kesehtan tingkat provinsi lampung tahun 2017.

Hadir dalam acara itu, ibu ketua tim penggerak pkk propinsi lampung,ketua tim penilai lomba kesatuan gerak (kesrak) PKK-KB-kesehatan tingkat propinsi lampung  Dr.Lusi Damayanti,Mph Beserta Rombongan Wakil Bupati Pesisir Barat,unsur forkopimda kabupaten lampung barat dan kabupaten pesisir barat sekretaris daerah  pejabat tinggi pratama /pejabat administrator / pejabat pengawas dan pelaksana di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat,ketua tim penggerak pkk kabupaten pesisir barat beserta jajarannya,ketua Dharma wanita persatuan kabupaten pesisir barat,ketua tim penggerak pkk kecamatan beserta kader-kader di tingkat pekon.

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.H. Agus Istiqlal, S.H,M.H.mengatakan,pelaksanaan penilaian lomba kesrak Pkk-Kb-kesehatan  tingkat provinsi lampung tahun 2017 dengan tema “ melalui kesatuan gerak PKK-KB-kesehatan, satukan langkah menuju keluarga sehat sejahtera di negeri para saibatin dan ulama kabupaten pesisir barat ”, merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan program- program dan kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya oleh masyarakat di pekon balai kencana dengan gerakan yang tumbuh dari bawah dan dimotori oleh PKK-DINAS PPKB dan kesehatan secara terpadu antara tim organisasi perangkat daerah terkait lainnya,tentu saja ajang penilaian lomba kesatuan gerak PKK-KB kesehtan tingkat provinsi lampung tahun 2017,akan meningkatkan motivasi jajaran pemerintah dan masyarakat untuk lebih bersemangat dan lebih giat lagi dalam mengintregasikan pemikiran dan kegiatan pada lembaga Pkk-Kb-kesehatan.
  
Masih kata bupati, bahwa kegiatan lomba kesrak Pkk-Kb-kesehatan  tingkat provinsi lampung tahun 2017 telah dimulai sejak tahun 1994 dimana merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari kesatuan gerak pkk dan hari keluarga nasional yang diperingati setiap tanggal 29 juni. dengan dukungan keterpaduan lintas sektor,kegiatan ini akan bertumpu pada kegiatan-kegiatan kelompok swadaya masyarakat, Pkk, Dan Instusi Kb-kesehatan di desa dengan kader-kader sebagai ujung tombak, serta keluarga sebagai fokus sasaran utama.
Selanjutnya bupati mengajak untuk mengambil makna dari lomba ini dengan senantiasa meningkatkan peranan peranan gerakan pkk sebagai gerakan yang dimotori oleh wanita dengan sepuluh program pokok pkk dan pembangunan bidang kb-kesehatan secara terpadu antara jajaran tim penggerak pkk kabupaten dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana dan dinas kesehatan. sebagaimana kita ketahui, penduduk kabupaten pesisir barat berdasarkan data dari badan pusat statistik berdasarkan sensus penduduk tahun 2015,  berjumlah 149.890684 jiwa yang menempati wilayah 2907, 23 km2 atau 8,2 % dari luas wilayah provinsi lampung, yang secara adminitratif meliputi 11 kecamatan, 2 kelurahan, dan 116 pekon.

Harapan  agar setiap petugas dan pengelola kegiatan ini agar dapat bekerja keras dan bekerjasama untuk dapat menghasilkan karya yang nyata dan menghidupkan pemberdayaan masyarakat sehingga benar-benar menyentuh kehidupan masyarakat. sebaliknya di pekon balai kencana kecamatan krui selatan ini masih banyak hal yang jauh dari sempurna. namun semua itu merupakan cambuk bagi kami untuk terus berusaha mensejajarkan diri dengan kabupaten lain di provinsi lampung. untuk itu kami berharap kegiatan ini bisa menjadi cerminan awal untuk melihat sejauh mana kemajuan yang dicapai dalam melaksanakan kesatuan gerak pkk-kb kesehatan dan sejumlah mana perubahan tatanan hidup dan kesejahteraan masyarakat sebagai dampak kegiatan.(wirdayuli/Irw/EditorlambarCom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad